SEMUA MAHASISWA ARSITEKTUR LANSKAP BESERTA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SEBELUM MENGIKUTI KULIAH LAPANG MENJALANKAN TES ANTIGEN SEBAGAIMANA PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI RUMAH SAKIT AIRAN RAYA BANDAR LAMPUNG

SEMUA MAHASISWA ARSITEKTUR LANSKAP BESERTA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SEBELUM MENGIKUTI KULIAH LAPANG MENJALANKAN TES ANTIGEN SEBAGAIMANA PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI RUMAH SAKIT AIRAN RAYA BANDAR LAMPUNG

(Selasa 19/10/21) Semua Peserta Kuliah Lapang Menjalankan Tes Swab Antigen Sehari Sebelum Pelaksanaan Kuliah Lapang

Patuh Menjalankan Swab Tes Antigen Sebelum Berpergian Sebagai Tatalaksana Protokol Kesehatan Covid-19 di Indonesia

Pada masa adaptasi kebiasan baru selama periode pandemi Covid-19, Pemerintah mewajibkan bagi para traveler atau yang hendak berpergian ke luar daerah domisili untuk melakukan swab tes antigen/ PCR dengan prosedur dan ketentuan tertentu. Hal ini tentunya dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Sebagai wujud dari warga negara Indonesia yang patuh dan peduli terhadap protokol kesehatan, para Mahasiswa beserta Dosen dan Tenaga Kependidikan Program Studi Arsitektur Lanskap Institut Teknologi Sumatera yang mengikuti Kuliah Lapang/Kulap (Rabu, 20/10/2021) memastikan berbagai prosedur perjalanan pada masa pandemi sekarang ini berjalan dengan semestinya. Diantaranya yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan, membawa hand sanitizer, menghindari kontak fisik yang berlebih dan memastikan asupan makanan yang baik serta vitamin selama proses kulap berlangsung.

Perjalanan ke Liwa dari Institut Teknologi Sumatera di Bandar Lampung ditempuh selama 8 jam menggunakan bus dan mobil pribadi sebagai kendaraan operasional. Hal ini dimaksudkan agar peserta Kulap tetap leluasa menjaga jarak selama perjalanan. Sebelumnya, Mahasiswa beserta Dosen dan Tenaga Kependidikan yang ikut berpartisipasi dipastikan sehat secara mental dan fisik, sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif virus Covid-19 pada tes Antigen (Selasa, 19/10/2021) di Rumah Sakit Airan Raya, Bandar Lampung sehari sebelum keberangkatan. 

Upaya ini dimaksudkan agar proses kuliah lapang dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan terkait Bidang Keilmuwan Arsitektur Lanskap dari destinasi wisata di Liwa, Lampung Barat yang hendak dituju dapat maksimal. Sehingga, dapat kembali lagi ke Institut Teknologi Sumatera di Bandar Lampung dengan keadaan sehat walafiat.